Selamat Datang

Menerima peserta didik baru tahun ajaran 2012-2013

Senin, 17 Oktober 2011

LDK OSIS SMK Harapan Kartasura Th 2011

OSIS SMK Harapan gelar LDK

Sabtu (15/10) kepala sekolah SMK Harapan Kartasura, Bapak M. Aris Widodo, S.Pd secara resmi membuka acara LDK(Latihan Dasar Kepemimpinan). Dalam sambutannya beliau menyampaikan peran strategis dari OSIS SMK yang diharapakan mampu menjembatani kepentingan siswa dengan sekolah. “Apalagi isu yang hangat dalam pendidikan sekarang adalah terkait dengan penjaminan mutu pendidikan, maka diharapkan OSIS dapat berperan aktif untuk ikut menjaga mutu pendidikan di SMK Harapan Kartasura” tambah Beliau.
“Sudah menjadi agenda rutin setiap tahun OSIS SMK Harapan mengadakan LDK bagi calon pengurus OSIS yang baru” tegas ketua OSIS yang sekaligus merangkap sebagai ketua panitia LDK Asih Rahayu. Dia juga menambahkan bahwa acara ini diikuti oleh 33 siswa, yang terdiri dari 20 siswa kelas X dan 13 siswa kelas XI.
Dalam rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari itu disampaikan materi tentang Manajemen organisasi, Dasar-dasar kepemimpinan, PBB, dan Teknik penyusunan program kerja, proposal, dan LPJ dengan pemateri berasal dari pihak internal guru maupun pihak eksternal yakni, KORAMIL. 
Sebagai puncak acara adalah pemilihan ketua OSIS periode 2011-2012, dimana Septian Anggi Pratama, siswa kelas XI OB jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR), secara musyawarah mufakat terpilih menjadi ketua OSIS yang baru

1 komentar: